Senin, 07 Juli 2008

Atlet Bola Volly Putri Termuda PON XVII Rindy Puspa Ningrum Atlet Banten



KEHADIRAN Sosok gadis berkulit putih bernama lengakap Rindy Puspa Ningrum membuat Kontingen Bola Volly putri Banten jadi berbeda. Rindy, kerap dipanggil rekannya, lahir di Sumedang, 25 Januari 1993, adalah atlet termuda dalam even Pekan Olahraga Nasionanal (PON) XVII di Cabang Olahraga Bola Volly

Menggeluti dunia Bola Volly sejak usia 9 tahun, bergabung dalam klub OSAS Sumedang, Rindy mendapatkan banyak ilmu dan dilatih dengan tangan- tangan dingin pelatih profesional. Kemudian, usia 14 tahun sampai sekarang bergabung di klub Bandung Tectona.

Bermain dengan pemain senior membuat pemain Spiker Banten itu, merasa senang dan nyaman. “Kakak disini selalu mendukung saya, sering ngasih masukan. Malah, aku disayang ma senior,” timpal cewek dengan tinggi 175 cm tersebut.

Beberapa even nasional telah diikuti Rindy, diantaranya Kejuaraa Nasional sejak 2006 hingga sekarang mewakili Jawa Barat. Baru- baru ini, gadis yang suka makan nasi goreng itu telah mengikuti seleksi untuk pertandingan di Qatar. “Kemarin juga sempat ikut kejuaraan antar club di Bandung, alhamdulillah dapat juara,” ujar gadis yang mengidolakan Uus Susansyah.

“Volly itu hidup saya lho, jadwal bertanding bertabrakan dengan waktu sekolah, terpaksa bolos deh,” kata mojang yang duduk di bangku SMU 10 Bandung kelas 1 itu. “Kedua orang tua, guru, sangat mendukung kegiatannya, yang penting bisa bagi waktu aja” tambah Rindy.

Prestasi disekolah, anak pertama dari dua bersaudara, hasil buah cinta Belly dan Rokayah, terbilang pintar. Sejak Sekolah Dasar, Rindy meraih 3 besar. “Semenjak SMP, nilaiku agak turun, tapi tetap masuk 10 besar koq. Waktunya terbagi dengan kegiatan Bola Volly,” imbuh cewek (soer/btg)

Tidak ada komentar: